About

Untuk melayani kebutuhan para pelajar dan pekerja desain akan pengetahuan dan wawasan di dunia kreatif secara berkelanjutan, kami membangun sebuah komunitas belajar bersama yang diberi nama DISEN.

DISEN adalah sebuah komunitas desain non-profit yang mengadakan acara bulanan yang non-periodic. Acara yang diadakan ialah berupa sharing ilmu, sharing karya, dan workshop desain, dengan sesekali mengundang para nara sumber yang ahli di bidangnya. Acara Disen pertama kali diadakan bulan Oktober 2015, pada tiap pertemuan rata-rata dihadiri oleh 20-30 peserta. Sistem keanggotan terbuka.

Tujuan DISEN adalah: untuk belajar bersama dan meningkatkan kualitas diri para anggotanya. Value yang akan didapat oleh anggota antara lain: wawasan, ketrampilan, pengalaman, teamwork, portfolio, networking, serta rasa percaya diri. Yang dipelajari dalam DISEN tidak cuma Hard-Skill, melainkan juga Soft-Skill, bukan cuma ketrampilan mendesain, tapi juga attitude. Beberapa tema yang pernah diadakan: tipografi, lettering, ilustrasi, mural & graffiti, icon & vector design, advertising, UI/UX, social media, digital marketing, bisnis & industri desain, dan lain-lain.

DISEN kerap kali bekerja sama dengan berbagai komunitas kreatif lain yang kalau ditotal jumlah anggotanya mencapai puluhan ribu orang:
– Indonesian Graphic Designer
– Jakarta Desain Grafis
– Bogor Graphic Designer
– Graphic Design Tangerang
– Kelas Pagi Jakarta

Antar komunitas ini saling membantu, terutama dalam hal publikasi. Jadi, apa yang dipublish oleh DISEN, akan dipublish juga oleh komunitas lainnya, dan menjadi viral.